TIPS MEMBELI POMADE YANG SESUAI DENGAN JENIS RAMBUT

Pomade merupakan sejenis minyak rambut yang dapat digunakan untuk memudahkan, mengkilapkan dan mengatur penataan rambut. Pomade ini juga sangat berbeda dari minyak, gel ataupun krim. Pomade merupakan produk penata rambut yang telah dikenal sejak tahun 1900an.
Jenis - jenis Pomade



Produk yang sudah dikenal sejak zaman dahulu ini kembali tren dikalangan anak muda sampai yang sudah berkeluarga. Pomade memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari aromanya yang memiliki banyak varian dan karakteristik dari pomade itu sendiri. Banyaknya pomade yang saat ini sudah mulai marak dijual di indonesia, memanjakan sampai membuat para pembeli bingung, pomade yang berjenis apa, pomade yang berkarakterisik seperti apa yang cocok untuk jenis rambut dan harapan sang pembeli ini. 
Dalam postingan kali ini saya akan membantu kalian para calon pengguna pomade maupun yang sudah lama menggunakan pomade agar tidak kecewa dan sesuai harapan setelah membeli dan menggunakan pomade.


1. Tentukan Jenis Pomade : 

Pomade memiliki dua jenis bahan dasar yang berbeda, dan karakteristik yang berbeda juga maka kenali dulu keduanya. 


Water based dan Oil based Pomade

Pomade Waterbased :
Jenis pomade ini memiliki daya rekat/ketahanan yang cukup baik dan mudah untuk dibersihkan dengan air. Bukan berarti semua pomade water based daya rekatnya rendah ya, ada beberapa produk pomade yang daya rekatnya sangat kuat. Untuk pomade jenis ini  sangat cocok bagi Anda yang banyak menghabiskan kegiatan di indoor.

Pomade Petroleum (Oil Based)
Jenis pomade petroleum atau yang kita kenal dengan pomade oil based ini memiliki daya rekat/ketahanan yang cukup tinggi dan kuat namun cukup sulit untuk dibersihkan dengan air. Bukan berati tidak bisa dihilangkan ya, pada postingan selanjutnya akan saya terangkan bagaimana cara menghilangkan pomade oil based ini. Pomade oil based ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kegiatan di outdoor apalagi bagi kalian yang kesehariannya menggunakan sepeda motor.

2. Tentukan Daya Rekat dan Daya Kilap yang Dibutuhkan.

Pilihlah pomade yang memberikan daya rekat dan daya kilap yang dibutuhkan. Biasanya, setiap pomade memiliki skala daya rekat (Hold) dan daya kilap (Shine) tersendiri. Bila Anda membutuhkan pomade dengan daya kilap tinggi, tentu pilih pomade yang memiliki shine lebih inggi dari pada holdnya atau jika menginginkan keduanya, bisa memilih tingkat hold dan shine yang sama.

3. Pilih Aroma Pomade Sesuai Selera.

Aroma pomade ini merupakan ciri khas dari pomade itu sendiri, ada beberapa pomade yang memiliki aroma enak dan tidak menyengat, ada juga yang menyengat namun kurang enak ketika dirasakan. Biasanya ini juga tergantung dari harganya, semakin tinggi harga semakin baik juga wanginya. Tapi tidak memungkinkan juga harga yang murah wanginya tidak enak ya, itu semua tergantung selera masing-masing.

4. Tentukan pomade sesuai jenis rambut.

Untuk jenis rambut yang lurus dan menginginkan agar rambut mudah untuk diatur dapat memilih dan menggunakan jenis pomade oil based ataupun water based dengan skala hold dan shine yang medium. Contoh : American Pomade Original Sin, Murrays NuNile, Cock Grease X, Suavecito Original Hold, dll.


Kemudian untuk jenis rambut yang agak ikal ataupun ikal sangat disarankan menggunakan jenis pomade Oil Based strong hold, dengan menggunakan jenis pomade strong hold. rambut ikal kalian akan mudah di atur dan akan terlihat lurus saat digunakan. Contoh : American Pomade Ultimate Sin, Murrays Pomade Superior Extra Heavy, Cock Grease XXXX, dll. 

5. Pertimbangkan harga & onlineshop terpercaya.

Untuk tips terakhir, pertimbangkan harga untuk membeli pomade, sesuaikan dengan budget Anda, dan pilihlah onlineshop yang dapat dipercaya. Cara paling mudah menilai onlineshop yang bagus ialah dari segi komunikasi dan responnya yang cepat. Juga sebelumnya memiliki pelanggan yang banyak. Jangan mudah tergiur dengan testimoni saja ya. 
Produk pomade seperti ini tidak biasa ada dipasaran, kalaupun ada mungkin hanya dijual di tempat-tempat seperti barbershop dan lainnya. 

Sekian untuk postingan kali ini, semoga kalian bisa mendapatkan Pomade yang sesuai dengan harapan daaann, Happy Hunting yaa Pomaders! 


Referensi :
  http://www.nuna-shop.com/2015/03/tips-memilih-dan-membeli-pomade-yang.html

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts